Recent Posts

Sunday, October 11, 2015

Kisah Sedih UGLY....Kesana Kemari Di Tendang Orang

Kisah Sedih UGLY....Kesana Kemari Di Tendang Orang



Namanya Ugly, seekor kucing belang abu-abu yang berjuang untuk mendapatkan kasih sayang meskipun dianiaya oleh orang-orang di sekitarnya

Semua orang di kompleks apartemen tempat saya tinggal tahu siapa Ugly itu. 

Ugly adalah kucing jantan. Ugly mencintai tiga hal di dunia ini: berkelahi, makanan sisa (sampah), dan sesuatu yang kita sebut, cinta.

Kombinasi dari hal-hal ini dikombinasikan dengan kehidupannya yang dihabiskan di luar, berpengaruh terhadap Ugly. Dia hanya punya satu mata, dan tentu saja mata yang lain hanyalah lubang kosong. 


Dia juga kehilangan telinganya pada sisi yang sama, kaki kirinya tampaknya telah patah pada suatu waktu, dan telah sembuh namun dengan sudut yang tidak wajar, membuatnya tampak seperti selalu berbelok.

Ugly adalah kucing berwarna abu-abu gelap, namun dengan luka yang menutupi kepala, leher dan bahkan bahunya. Setiap kali seseorang melihat Ugly, akan ada reaksi yang sama. "Itu salah satu kucing JELEK (Ugly)!!!"

Semua anak-anak diperingatkan untuk tidak menyentuhnya, orang dewasa melemparkan batu ke arahnya, menyemprotnya ketika ia mencoba untuk datang ke rumah mereka, atau menjepit cakarnya (kakinya) di pintu ketika ia tidak pergi.

Ugly selalu memiliki reaksi yang sama.


 Jika Anda menghidupkan selang pada dirinya (menyemprotnya), ia akan berdiri di sana, basah kuyup sampai Anda menyerah (lelah) dan berhenti. 

Jika Anda melemparkan sesuatu padanya, dia akan meringkuk di sekitar kaki Anda untuk meminta pengampunan. 

Setiap kali dia melihat anak-anak, ia akan datang berjalan, mengeow panik dan mempertemukan kepalanya pada tangan mereka, meminta cinta (kasih sayang) mereka. 

Jika Anda menjemputnya, ia akan segera menyesap pada baju Anda, anting-anting, atau apa pun yang ia temukan.

Suatu hari, Ugly membagi cintanya dengan husky-husky tetangga. Mereka tidak meresponnya dengan baik, dan Ugly dianiaya dengan buruk. 

Dari apartemen saya, saya bisa mendengar teriakannya, dan saya mencoba untuk bergegas membantunya. Pada saat saya sampai ke tempat ia berbaring, jelas terlihat kehidupan Ugly yang menyedihkan itu hampir berakhir.

Ugly berbaring dalam lingkaran basah, kaki belakang dan punggung bawahnya terputar terlalu keluar dari bentuk asalnya, luka robekan menganga pada strip bulu putih sampai ke bagian depan tubuhnya. 

Saat saya mengangkatnya dan berusaha untuk membawanya pulang, saya bisa mendengar dia Cumiik dalam nafasnya dan terengah-engah, dan saya bisa merasakan dia sedang berjuang. Pikirku, saya pasti sangat menyakitinya.

Lalu saya merasakan tarikan-tarikan yang akrab, sensasi menghisap di telinga saya - Ugly, meski dengan banyak rasa sakit, penderitaan dan jelas sedang sekarat, mencoba untuk menyusu pada telingaku. 

Saya menariknya untuk lebih dekat dengan saya, dan ia menabrak telapak tangan saya dengan kepalanya, lalu ia memutar satu mata emasnya pada saya, melihat saya, dan saya bisa mendengar suara yang berbeda dari dengkurannya. 

Bahkan, dalam rasa sakit yang terbesar, kucing dengan bekas luka itu meminta hanya sedikit kasih sayang, atau mungkin beberapa belas kasihan.

Pada saat itu, saya pikir Ugly adalah hal yang paling indah, makhluk yang penuh kasih sayang yang pernah kulihat. Tidak pernah sekali pun dia mencoba menggigit atau mencakar saya, mencoba melarikan diri dari saya, atau berjuang dengan cara apapun. Ugly hanya menatap saya, benar-benar percaya pada saya, untuk meredakan rasa sakitnya.

Ugly meninggal dalam pelukan saya sebelum saya bisa masuk ke dalam, tapi saya duduk dan menahannya untuk waktu yang lama setelah itu, berpikir tentang bagaimana satu bekas luka, kucing liar yang cacat, bisa mengubah pendapat saya tentang apa artinya memiliki semangat sejati, untuk mencintai yang sebenarnya dan sesungguhnya. Ugly mengajarkan saya lebih tentang memberi dan kasih sayang daripada ribuan buku, kuliah, atau talk show spesial, dan untuk itu saya akan selalu bersyukur.

Dia telah terluka di luar, tapi aku terluka di dalam, dan sudah waktunya bagi saya untuk pindah dan belajar mencintai benar-benar dan mendalam. Untuk memberikan seluruhnya kepada orang-orang yang saya sayangi.

Banyak orang ingin menjadi lebih kaya, lebih sukses, lebih disukai, lebih cantik, tapi bagi saya, saya akan selalu mencoba untuk menjadi Ugly. 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts