Recent Posts

Sunday, November 22, 2015

Kucing Unik Bertelinga 3 dari Norfolk

Brian alias Captain Kirk, Kucing Unik Bertelinga 3 dari Norfolk:



Ya, kucing ini memiliki 3 telinga! Lalu bagaimana kelanjutan kisah si kucing ini? Apakah karena itu ia juga menjadi terkenal layaknya Lil Bub? Ayo disimak terus artikel cattery.co.id agar tidak penasaran!

Norfolk, Inggris menjadi tempat ditemukannya kucing bertelinga 3 dan bernama Brian ini. Namun namanya tidak hanya “Brian” lantaran memiliki telinga 3 ia juga sering dipanggil dengan nama “Captain Kirk”. Mengapa begitu? Ini karena “Captain Kirk” merupakan nama seorang petinggi yang berpengaruh pada sebuah serial / film layar lebar yang berjudul “Star Trek”. Mungkin tidak seluruh catlovers mengetahui tentang film ini, akan tetapi bagi catlovers yang menyukai film berbau luar angkasa dan kental akan sentuhan science fiction (sci-fi) akan langsung menyadari siapakah dan apakah peran “Captain Kirk” di “Star Trek”.


                             Three-eared_cat__3498799b
Captain Kirk, kucing bertelinga 3 yang ditemukan seorang staff pusat penyelmatan kucing di jalanan Norfolk, Inggris.


Kembali kepada Brian alias Captain Kirk. Ia pada awalnya ditemukan di jalanan Norfolk oleh seorang staff kepengurusan dari Feline Care Cat Rescue (Pusat Penyelamatan dan Perawatan Kucing) yang tentunya merupakan pusat penyelamatan hewan-hewan liar yang terluka dan terlantar.

“Saya menemukan ‘Captain Kirk’ disaat saya ingin berjalan menuju Feline Care Cat Rescue di dekat sebuah garasi terbuka di sekitaran rumah saya” tukas staff kepengurusan yang menemukan kucing itu. “Saya pada awalnya hanya mengelusnya karena saya sering melihat ia berkeliaran di sekitar rumah saya. Namun disaat mengelus bagian kepalanya, saya baru menyadari bahwa kucing tersebut memiliki 3 telinga.

Saya sedikit terkejut dan segera membawanya ke Feline Care Cat Rescue yang merupakan tempat saya bekerja dengan niat mengkonsultasikan tentang kucing ini kepada dokter hewan yang ada disanatambahnya.
                Brian2
Sesampainya Feline Care Cat Rescue, Brian segera ditangani oleh seorang dokter hewan disana

Lalu seampai disana keadaan Feline Care Cat Rescue sekejap menjadi ramai karena kedatangan si kucing tersebut. Dengan segera staff menyerahkan ‘Captain Kirk’ kepada dokter hewan yang ada disana untuk diperiksan dan sedikit mengkonsultasikan tentang hal ini. Marcus Wilson yang merupakan dokter hewan dari Feline Care Cat Rescue pun terheran-heran melihat ‘Captain Kirk’ karena selama karirnya sebagai dokter hewan, ia tidak pernah melihat ada kucing yang memiliki 3 telinga. Lalu Molly Farrar yang merupakan manager dari Feline Care Cat Rescue pun angkat bicara tentang fenomena unik ini.

“Kami telah merawat dan melakukan riset terhadap kucing yang memiliki hanya satu mata, 3 sampai 6 buah kaki dan beberapa kucing yang sama sekali tidak memiliki buntut, akan tetapi kucing yang memiliki 3 telinga? Baru ‘Brian’ (Captain Kirk)-lah kasus untuk kami” tukas Molly Farrar selaku manager dari Feline Care Cat Rescue. “Dan selama kami menjalankan Feline Care Cat Rescue sejak 30 tahun lalu, ini merupakan fenomena terbaru untuk kami merawat dan mengurus kucing bertelinga 3” tambah Molly.

                                      2E5DDE0F00000578-3315242-image-m-86_1447325992148
Brian berpose bersama staff yang menemukannya dijalan

“Ia merupakan kucing yang sangat berbeda dari yang lainnya karena memiliki telinga tambahan yang kecil di telinga kirinya, saya sangat berharap ada orang yang mungkin saja dulu merupakan pemelihara dari Brian dan ia mencari Brian dan juga mengenali Brian”.

 “Namun keadaan Brian juga tidak dapat dikatakan sehat secara keseluruhan menurut kami, ini dikarenakan tubuh Brian yang terlalu kurus pada umurnya yang kami perkirakan sekitar 4 – 8 tahun. Kami juga meyakini bahwa Brian sebelumnya sering sekali berkelahi dengan kucing lainnya, ini juga dikarenakan banyak sekali bekas cakaran yang ada di beberapa bagian tubuhnya dan juga giginya yang agak sedikit terkikis”.

 “Intinya kami telah menemukan dan mengurus berbagai macam kucing di Feline Care Cat Rescue, akan tetapi Brian merupakan kucing terunik yang kami rawat dan karantina. Ia juga merupakan kucing yang sangat aktif!” tambah Molly.
                                        2E5DDDEB00000578-3315242-image-m-88_1447326008176
Staff yang menemukan Brian berencana untuk memeliharanya, akan tetapi pihak dari Feline Care Cat Rescue masih menunggu kepastian adanya pemelihara sebelumnya dari Brian


                                       2E5DDDDB00000578-3315242-image-m-81_1447325935398
Nama Brian diambil dari nama kecil staff yang menemukan Brian di jalan

Lalu, nama Brian diambil dari nama staff yang menemukan kucing bertelinga tersebut. Untuk perihal pengadopsian, pihak dari Feline Care Cat Rescue masih terus menunggu pemelihara asli dari Brian karena ada beberapa hal juga yang menandakan bahwa Brian merupakan kucing peliharaan sebelumnya,

 akan tetapi mungkin kucing ini dibuang atau bermain di luar rumah dan tidak kembali kerumahnya. Namun apabila tidak ada orang yang datang untuk meng-klaim kepemeliharaan atas Brian, pihak Feline Care Cat Rescue berencana untuk membuka kesempatan untuk orang-orang agar bisa mengadopsi Brian dirumahnya. Akan tetapi hal ini akan berlaku nanti setelah Brian benar-benar sehat dan keadaannya benar-benar stabil.
                                             2E5DDDA700000578-3315242-image-a-82_1447325941579
“A little suffering is good for the soul” – Captain Kirk, Star Trek

No comments:

Post a Comment

Popular Posts